Minggu, 10 Juli 2016

Day 1: Alhamdulillah


Beruntunglah aku dikasihi dan dicintai alam semesta
Diingatkannya aku untuk terus belajar
Belajar menyukai apa apa yang aku benci
seperti halnya bangun pagi dan membaca

Mulanya adalah saat benciku terhadap membaca 
yang buat orang sekitarku geram
mulai dari cibiran, nasihat, 
semua saat itu menjadi belati paling menyakitkan

Hingga pada akhirnya menit yang menyadarkan
bahwa semuanya menjadi benar
cibiran-cibiran itu, nasihat-nasihat itu, pepatah, semuanya...
apa-apa yang aku saja sudah lupa bentuknya

sekarang aku suka membaca
be-a-ba-ce-a-ca BACA
#30HariMenulis Puisi

Diambil dari kesadaran jiwa, bahwa sesungguhnya benar jika manusia tidak boleh berhenti mencari ilmu. Ilmu dari manapun, dan apapun medianya. Hanya saja karena si penulis dulunya sangat tidak suka membaca, dan baru sadar akan pentingnya membaca di fase  young adult, yang mana dibaca sekitar dua puluh tahunan kesana, jadi yang ditonjolkan adalah mencari ilmu dengan membaca. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar